Inspirasi Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru, Simak Yuk

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern – Meskipun anda memiliki kamar tamu yang kecil, bukan berarti anda pasrah dan tidak mendesainnya sesuai selera anda. Berbagai inspirasi dan ide dari desain ruang tamu minimalis dapat anda jadikan referensi. Apapun selera anda, modern ataupun klasik, pilihlah desain yang dapat menjadikan ruang tamu anda menjadi tampak elegan, modern, nyaman serta dinamis. Namun, ruang tamu juga harus didesain sesuai selera anda. Ruang tamu merupakan tempat pertama yang dilihat oleh tamu anda, karena itu menyediakan ruang tamu yang cantik dan fungsional sangatlah penting untuk membuat tamu anda terkesan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat mendesain ruang tamu.

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru 2019

Hal yang harus diperhatikan tentang desain ruang tamu minimalis

Mendesain jendela dengan ukuran besar dapat mempercantik tampilan ruang tamu anda yang minimalis. Umumnya, jendela digunakan sebagai alat visual yang dapat digunakan untuk memperluas ukuran ruang tamu. Hal ini disebabkan karena penglihatan mata yang akan sedikit berubah ketika menatap keluar, pada dinding, atau panorama outdoor. Tanpa kita sadari, hal tersebut akan menyatu dengan ruang yang lainnya seperti ruang keluarga. Sehingga, dalam desain ruang tamu minimalis anda dapat menerapkan hal tersebut dengan memasang jendela baik tanpa atau dengan dihiasi gorden dengan warna yang sama dengan dinding.

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru

Jika rumah anda benar-benar sangat kecil, anda bisa menggunakan desain ruang tamu minimalis sabagai ruang multifungsi. Sebagai contoh, pada saat siang hari, ruang tamu digunakan untuk menerima tamu sedangkan malam harinya dapat digunakan sebagai tempat tidur yang sangat nyaman karena dengan adanya sofa yang lebar dan empuk. Selain itu, sofa multifungsi juga direkomendasikan untuk desain ruang tamu minimalis multifungsi. Anda juga bisa melengkapinya dengan bantal guling yang juga dapat mempercantik tampilan sofa.

Baca Juga :  Gambar Rumah Minimalis: Temukan Inspirasimu!
Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Untuk menciptakan ilusi ruang tamu yang tampak lebih luas, anda dapat bermain dengan komposisi warna terutama warna yang diaplikasikan pada dinding ruang tamu. Tinggalkanlah warna putih dan coba untuk bereksperimen dengan warna-warna yang lebih cerah seperti warna hijau. Biasanya, warna hijau pada desain ruang tamu minimalis dapat membuat ruang tamu yang kecil terlihat lebih luas. Jika anda ingin menonjolkan kesan ruangan yang terbuka dan jelas, anda bisa memilih aksesoris dan pernak pernik berwarna putih. Atau anda juga bisa memilih warna yang lain. Pastikan desain warna ruang tamu minimalis dapat berkesinambungan antara satu dengan yang lain.

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern 2019

Desain furnitur ruang tamu minimalis juga harus diperhatikan karena akan mempengaruhi penampilan dan kesan ruang tamu anda. Pastikan ukuran dari furnitur dan perabotan menyesuaikan dengan ukuran ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis direkomendasikan untuk memilih perabotan yang juga berukuran kecil untuk menghindari kesan penuh dan sesak jika anda menempatkan perabot yang berukuran besar.

Check Also

Ranjang minimalis full white

Model Ranjang Nyaman Untuk Desain Rumah Minimalis

Salah satu furniture yang wajib ada dalam sebuah rumah khususnya terletak di ruang kamar tidur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *