Ini Dia Daftar Mobil Berhenti Dijual Di Indonesia

Tahun 2018 menjadi tahun yang cukup heboh di dunia otomotif. Sebab di tahun 2018 ini ada banyak sekali produk mobil terbaru yang hadir di Indonesia. Namun dibalik itu, ada juga lho beberapa mobil berhenti dijual di Indonesia karena berbagai alasan. Mulai dari city car hingga MPV dari beberapa brand mobil terkenal terpaksa berhenti dipasarkan dihentikan. Alasan dari dihentikannya penjualan mobil-mobil tersebut pun beragam. Mulai dari karena permintaan pasar yang rendah hingga usia mobil yang sudah lawas. Meskipun begitu, mobil-mobil yang dihentikan penujualannya tersebut dulunya cukup laris dan banyak dilirik oleh para konsumen lho. Kualitasnya pun tak mengecewakan dan memiliki performa prima.

Baca juga : Tata Harrier 2019 Dirilis di India, Seperti Apa Wujudnya?

Mitsubishi Delica

Akan tetapi karena alasan permintaan pasar dan juga alasan usia mobil yang tak baru lagi, mobil-mobil tersebut tak lagi dijual di Indonesia. Mobil-mobil tersebut adalah mobil produksi Chevrolet dan juga Mitsubishi. Alasan semakin menurunnya permintaan pasar dari mobil-mobil tersebut juga mungkin dikarenakan semakin maraknya produk mobil terbaru di tahun 2018. Sehingga membuat beberapa mobil tersebut menjadi berhenti dijual di Indonesia. Berikut ini adalah daftar mobil berhenti dijual di Indonesia pada tahun 2018 ini. Mari simak ulasannya.

Deretan Mobil Berhenti Dijual di Indonesia Tahun 2018

Mitsubishi Delica

Mobil Pertama yang penjualannya dihentikan pada tahun 2018 ini adalah MPV Delica dari Mitsubishi. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan MPV lega dari Mitsubishi ini. Hanya saja permintaan pasar yang menurun kemudian membuat mobil dihentikan penjualannya di Indonesia. Delica resmi dihentikan penjualannya di Indonesia pada bulan Juli 2018. Baru-baru ini Delica memiliki model terbaru namun Delica tak lagi dipasarkan di Indonesia. Delica pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2014 dan hingga tahun 2018 jumlah penjualannya semakin menurun.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Harga Mobil CRV Bekas Paling Baru.

MPV ini memiliki kapasitas hingga 7 seater yang tersedia dalam dua varian yaitu standard dan juga royal. Untuk harganya, Delica dibanderol dengan harga mulai dari 430 jutaan hingga 460 jutaan terntunya tergantung dari varian Delica. MVP ini memiliki desain yang cukup stylish dan modern. Mitsubishi Delica didukung dengan mesin 4-cylinder berkapasitas 1998 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 148 hp. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi berteknologi CVT. Untuk fiturnya, Delica dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan tentu saja fitur keamanan untuk menunjang keamanan serta kenyamanan saat berkendara.

Mitsubishi Mirage

Selain Delica, satu lagi mobil produksi Mitsubishi yang penjualannya tak berlanjut lagi di Indonesia adalah Mirage. Mitsubishi Mirage merupakan salah satu city car dari Mitsubishi dengan desain mungil dan compact yang rasanya sangat pas digunakan pada lalu lintas perkotaan saat ini. Tapi karena permintaan pasar yang juga menurun membuat Mirage menjadi salah satu produk dalam daftar mobil berhenti dijual di Indonesia di tahun 2018 ini tepatnya pada bulan Juli. City car ini mulai dipasarkan pada tahun 2012 dan cukup populer pada tahun 2013.

Mitsubishi Mirage

Untuk saat ini telah ada Mitsubishi Mirage 2019 yang dijual dengan harga mulai dari 173 jutaan hingga 197 jutaan. Mirage terbaru ini tersedia dalam 3 varian yaitu GLX, GLS dan Exceed. Mitsubishi Mirage dibekali dengan mesin 3-cylinder yang memiliki kapasitas 1.193 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 76 hp. Mirage ini menggabungkan mesin dengan transmisi berteknologi CVT.

Chevrolet Captiva

Yang terakhir adalah mobil Chevrolet Captiva yang masuk ke dalam segmen SUV. Mobil asal Amerika ini dihentikan penjualannya di Indonesia dikarena usia SUV ini sudah lawas. SUV Captiva ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2006. Mobil berkapasitas 7 seater ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Mobil Baru DFSK, Ini Dia Ulasan Glory 580
Chevrolet Captiva Facelift

Saat ini sudah tersedia model terbaru Captiva 2019 yang dibanderol dengan harga mulai dari 430 jutaan. Saat ini Captiva tersedia dalam 3 varian yang tentunya dijual dengan harga yang beragam. Model SUV Captiva ini dibekali dengan mesin 4-cylinder yang memiliki kapasitas sebesar 1998 cc. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi 6 percepatan dan menghasilkan tenaga sebesar 161 hp dengan torsi maksimal mencapai 400 Nm. Selain itu, Captiva terbaru juga dibeklai dengan berbagai fitur terbaru dan canggih termasuk fitur keselamatan yang merupakan fitur utama pada sebuah mobil.

Jadi itulah beberapa mobil berhenti dijual di Indonesia. Apakah anda salah satu yang masih memiliki model-model mobil tersebut?

Check Also

Daftar harga mobil Daihatsu paling baru

Daftar Harga Mobil Daihatsu Terbaru dan Lengkap

Daftar harga mobil Daihatsu lengkap – Produsen mobil asal Jepang yang tertua dan populer dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *